Minggu, 13 Oktober 2013

Resep Es Krim Goreng

pic: video
Siapa yang ngga suka es krim? Pasti banyak banget kan yah yang suka. Pasti beberapa juga sudah pernah dengar soal menu es krim goreng. Yup, es krim, tapi di goreng. Wow...pasti beda banget sensasi makan es krimnya. Sayangnya, es krim goreng termasuk menu yang jarang ada, jadi agak susah juga kalau mau icip-icip. Nah kebetulan, robjnixon punya nih cara bikin es krim goreng. Bahan-bahannya simpel, dan lumayan mudah, tapi butuh kecepatan karena kita menggunakan bahan dasar es krim yang mudah meleleh. Jangan lupa tonton videonya yah supaya lebih jelas.

Bahan

  • 6 scoop Es krim vanilla, atau rasa lain sesuai selera. Gunakan scoop es krim untuk mempermudah dan menyamakan ukuran.
  • 1 cup cornflake crumbs. Bisa dari cornflake yang dihaluskan.
  • 2 butir telur, kocok lepas.
  • Minyak untuk menggoreng


Cara membuat

  1. Scoop es krim dan letakkan di wadah yang muat di freezer masing-masing. Segera masukkan es krim yang sudah di scoop ke dalam freezer. Simpan kurang lebih 1 jam sampai betul-betul mengeras.
  2. Setelah satu jam, lapisi es krim dengan cornflake crumbs hingga terlapis sempurna. Langsung simpan lagi di freezer selama kurang lebih sejam hingga keras.
  3. Siapkan telur yang sudah dikocok lepas dan cornflake crumbs. Lapisi es krim sekali lagi dalam balutan telur kemudian dalam cornflake crumbs hingga terbalut rata. Langsung simpan lagi di dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam.
  4. Panaskan minyak goreng hingga betul-betul panas dan siap menggoreng, bisa di tes dulu dengan menggunakan sedikit cornflake crumbs. Goreng es krim secara cepat 15-20 detik, hanya sampai kulit luar matang kecoklatan. Angkat, segera sajikan. Es krim paling pas digoreng sesaat sebelum disajikan.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar