Selasa, 03 Desember 2019

Rumah Makan Malah Dicubo, Bandung. Korban Review Nex Carlos nih...

Setelah sekian lama nontonin video-video Nex Carlos, akhirnya ada kesempatan juga buat nyicipin salah satu hasil review Nex. Rumah Makan Malah Dicubo, Bandung. Kalau ada yang belum nonton videonya, silahkan nonton dulu ya nih dibawah.


Karena kebetulan ada saudara yang sering ke Bandung naik kereta, jadilah kita nitip oleh-olehnya lauk Padang, bukan oleh-oleh khas yang biasanya. Nah, untuk menguji review Nex Carlos, kita nyicipin menu yang sama plus ditambah satu menu lagi. Oh iya, disclaimer yah. Ini kan oleh-oleh, jadi kita makannya kebanyakan sehari sesudah lauknya dateng, lauknya disimpan di kulkas dulu. Nanti kita kasih tau lauk mana yang sebaiknya segera dimakan dan mana yang bisa tahan lumayan lama.

Dendeng Ijo (Dendeng Batokok Ijo)


Ini enaak. Favorit. Dagingnya lumayan empuk dan ukurannya juga lumayan kok, ngga kecil. Sambelnya ini model sambel ijo yang asem-asem seger gurih. Enak banget. Sambelnya diulek kasar, plus ada bawang merahnya yang masih renyah dan segar. Buat penggemar acar bawang merah pasti suka ini juga. Dendeng ijo ini tahan kok kalo cuman sehari, kalau sudah lebih dari sehari takutnya sambelnya sudah ngga seger lagi. Jadi kalau bisa segera dinikmati saja yah.

Ikan Asap (Ikan Selai)


Ini ikannya renyah banget, ukurannya ditengah-tengah antara mini dan sedang. Soalnya kalau dibilang sedang ya masih agak lebih kecil. Kalau dibungkus, ikan sama sambalnya dipisah. Sambalnya ini ada dua ya, campuran sambal merah sama sambal ijo. Kalau nyobain ikannya aja, yang kerasa kuat itu aroma asapnya. Smoky-smoky gitu. Tapi, kalau ikannya aja tidak ada rasa asin atau gurih ya, memang harus dimakan sama sambalnya. Sambalnya enak banget asem-asem seger dan gurih, cocok sama ikannya. Oh iya, ini termasuk yang sebaiknya dinikmati segera karena sambelnya sambel segar. Masih lebih tahan lama dari batokok ijo sih. Soalnya sambalnya juga dipisah. Kalau batokok ijo seingat kita dicampur. Kalau ikannya sendiri kayaknya bisa tahan lama, karena sudah kering garing.

Dendeng Balado Merah


Ini favorit kita juga nih. Enak, gurih, dagingnya juga empuk dan ukurannya memuaskan. Dendeng balado merah ini lumayan awet menurut kami, jadi kalau mau beli banyak buat disimpan beberapa lama kayaknya oke juga.

Rendang


Kami suka ngecek standar Rumah Makan Padang tuh dari rendangnya. Kalau rendangnya enak, biasanya lauk yang lainnya juga enak. Nah, yang kami suka dari rendangnya Malah Dicubo ini, rendangnya termasuk rendang item nih, favorit kami. Ini rendangnya termasuk enak, rempahnya berasa dan dagingnya lumayan empuk. Soal tahan lama atau ngga, rendang kan biasanya emang tahan lama kan yah. Jadi bisa dimakan belakangan...kalo tahan ngga makan...atau belom diambil orang. 

Overall, kami setuju sama Nex Carlos, lauk-lauk di Malah Dicubo ini enak-enak. Kalau ada kesempatan silahkan dicoba yah. 

Ada yang sudah pernah nyobain juga? Gimana reviewnya?

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar