Jumat, 29 November 2013

Review Sushi Ya Tebet - Nigiri Sushi Enak, Segar dan Terjangkau

Sebenarnya kita sebelumnya sudah pernah review Sushi Ya di sini. Tapi itu sudah lamaa bangeet dan Sushi Ya -nya sendiri sudah pindah lokasi. Pindahnya sih tidak jauh ya dari tempat yang lama. Bisa dibilang sangat dekat malah. Sushi Ya sekarang pindah ke dekat Comic Kafe. Alamat lengkapnya bisa cek di web Sushi Ya (www.sushiya.co.id)

Sushi Ya Tebet Raya
Jl. Tebet Raya No. 53A
Jakarta Selatan

Kalau teman-teman datang dari arah Kasablanka, jl. KH Abdullah Syafe'i, dari arah Stasiun Tebet, lurus saja sampai ketemu Dunkin terus belok kiri. Terus saja sampai mentok pertigaan belok kanan. Nah, dari situ langsung kelihatan Sushi Ya di sebelah kanan pas di pojokan pertigaan itu. Kalau naik mobil, jujur kita tidak tahu parkir yang enak dimana. Kalau naik motor, ada aja sih parkirnya, meskipun kecil ya. Kalau jalan kaki? Ya langsung masuk aja, he3.

Karena letaknya yang di pertigaan dan di kanan jalan, sering banget macet dan bikin susah belok kanan masuk ke Sushi Ya. Jadi, kita senengnya memutar dulu via Warteg Warmo supaya Sushi Ya pas di kiri jalan dan kita bisa langsung parkir.

Kalau dari eksterior, sama seperti Sushi Ya yang lama, warna dominan putih. Interiornya juga dominan putih dengan penerangan yang temaram-temaram romantis buat indoornya. Di tempat yang baru ini Sushi Ya lebih luas dari tempat yang lama, meskipun ngga bisa dibilang luas banget ya, tapi cukup enak dan lega. Di sini juga ada tempat duduk indoor dan outdoor. Buat yang mau merokok bisa ambil tempat duduk yang outdoor. Sayang, kadang masih kena "pajak" pengamen kalau kita memilih duduk di luar. Jadi sedikit tidak nyaman aja.

Nah, pas kesini, kita lagi pengen sushi yang seger-seger. Kalau sebelumnya main aman dengan pesen fushion sushi, kali ini kita pesen original nigiri sushi (udah jago nyushi ceritanya...nyahahahaha). Jatuhlah pilihan kita ke menu-menu ini: Miso Soup, Nama Sake (Salmon Nigiri), dan Maguro (Tuna Nigiri).

Nama Sake (14k, 25-11-2013)



Nigiri sushi dengan neta fillet ikan salmon segar. Salmonnya segar banget dan nikmat banget dimakan bersama dengan cocolan kecapnya. Datang dengan porsi sushi umumnya yang dua pcs sushi untuk satu porsi. Kalau dipikir-pikir, ukurannya terbilang besar lho. Soalnya kita harus mangap lumayan besar untuk berhasil makan 1 pcs sushi dalam satu kali suap. Potongan neta-nya ga tebel-tebel banget, tapi pas lah ya. Sangat bisa dinikmati.


Maguro (14k, 25-11-2013)



Kalau yang satu ini nigiri sushi dengan neta fillet ikan tuna segar. Potongannya kayaknya lebih tipis dari Nama Sake. Tapi meskipun begitu, fillet tunanya segar banget dan kita merasakan tekstur tuna yang agak berserat. Pertamanya sempet bingung sih, soalnya sebelum-sebelumnya kita belum pernah merasakan ini kecuali kalau ikannya sudah matang. Citarasa tuna-nya juga berasa, sampai-sampai kita cek ulang kalau maguro-nya masih uncooked kan? hahahahaha. Bener kok tapi, masih fresh. Antara nama sake sama maguro rasanya kalau kita balik lagi kita akan pesen maguro-nya lagi deh. Rasanya jadi unik dan fresh.

Miso Soup (6k, 25-11-2013)



Kalau dilihat dari gambarnya, miso soup-nya jernih yah. Sebelum disantap di aduk-aduk dulu. Rasanya enaak, gurihnya pas banget, ngga terlalu nonjok jadinya kuahnya segar. Tahu sutra yang dipakai lembut dan rasa khasnya enak. Sayuran yang dipakai juga enak dan masih renyah.

Menu di Sushi Ya beragam banget, selain original sushi, juga banyak pilihan fushion sushi yang bisa dipilih sama teman-teman yang lebih suka sushi matang. Yang masih tidak pengen sushi, masih banyak menu udon, yaki udon, atau...buat yang pengen makan nasi, (sushi juga ada nasinya deng...) bisa pilih menu donburi (rice bowl) -nya. Nantinya postingan ini akan terus kita update kalau kita balik lagi ke Sushi Ya dan mencoba menu-menu baru disana.

Selamat kulineran yah ^o^

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar