Sabtu, 18 Januari 2014

Review Churreria: Menikmati Donat Spanyol Yang Simpel Tapi Yummy

Kemarin kita sempet posting Resep Churros, yang belum sempet cek, monggo di cek aja dulu. He3.

Cemilan enak ini masih belum banyak di sini, di Jakarta pun belum banyak banget. Restoran atau cafe yang menyajikan menu churros pun masih tergolong eksklusif dan hanya tersedia di tempat-tempat tertentu. Nah untuk yang mau icip-icip churros gaya cafe bisa mencobanya di tempat yang satu ini, namanya Churreria.

Churreria yang kita datengin tepatnya yang di cabang Grand Indonesia. Alamat lengkapnya Grand Indonesia lantai UG Blok 3A Jl. MH Thamrin No.1 Jakarta. Kalau penampakan dari depan sih kayaknya cafe kecil yah. Tapi, berdasarkan review dari teman-teman yang lain, kayaknya seating area-nya masih luas ke dalam. Berhubung waktu itu kita lagi buru-buru kita cuman take away aja churrosnya. Jadi kita nggak sempat lihat sampai ke dalam. Mungkin di kesempatan berikutnya akan mencoba dine in kali ya. Tempatnya sih kayaknya lumayan cozy kok buat nongkrong-nongkrong.

Seperti namanya, Churreria spesialnya di menu churrosnya dengan aneka dipping. Ada juga churros yang disajikan dalam berbagai menu serta aneka cake. Kita pesen yang churros classic isi 4 churros plus satu dipping sauce, harganya Rp 28.000++. Kita bisa pilih icing sugar atau cinnamon buat taburan churrosnya. Kayaknya paling pas sama cinnamon yah, churrosnya jadi wangi kayu manis dan rasanya pas ngga kemanisan. Buat dippingnya kita pilih yang dark chocolate. Oya, karena kita ngga terlalu lidah manis jadi kita memang sengaja pilih menu yang sedikit mengandung gula, he3.




Churrosnya langsung digoreng saat kita memesan, jadi fresh from the oven lah istilahnya. Kita bisa liat proses penggorengannya kok kalau misalnya pas take away. Karena dibawa pulang kita makan churrosnya baru nanti-nanti. Ternyata, rasanya tetep enaak. Churrosnya renyah di luar tapi empuk dan sedikit chewy di dalam. Dimakan tanpa dipping udah enak kok, apalagi pas dicelup ke coklatnya, tambah yummy. Ukuran churrosnya menurut kita cukup besar dan panjang, teksturnya juga padat. Untuk harga segitu, lumayan wajar sih ya menurut kita. Toh, donat-donat lain harganya juga di kisaran itu.

Kalau pas lagi jalan-jalan ke GI dan pengen icip rasa churros itu gimana, bisa coba mampir ke sini aja. Oya, Churreria sudah ada beberapa cabang di Jakarta selain yang GI ini. Ini alamatnya yah:

Central Park, Tribeca Park
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Slipi

Summarecon Mall Serpong
Lt. 2
Jl. Bulevar Gading Serpong
Serpong

MOI (Mall of Indonesia)
GF
Jl. Boulevard Barat Raya
Kelapa Gading

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar