Rabu, 03 Oktober 2018

Gudeg Sagan, Gudeg yang Cocok Untuk Semua

Zaman dulu Gudeg Sagan ini buka, saya ngga kepikiran sama sekali untuk mencoba. Karena konon kabarnya, gudegnya tipe gudeg basah, sedangkan saya adalah penggemar gudeg kering yang manis. Waktu pun berlalu, saya pindah dari Yogyakarta dan pulang ke Jakarta. Lalu, awal 2018 kemarin, akhirnya jalan-jalan lagi ke Jogja dan menginap di daerah Sagan. Akhirnya, bisa nyicipin juga gudeg yang satu ini.

Gudeg Sagan ini sudah lama jadi rekomendasi gudeg buat para pelancong yang ke Jogja. Dulu, saya inget banget, gudeg ini ngampar di tangga sebuah ruko, dan dari dulu memang sudah ramai sih. Tapi sekarang, Gudeg Sagan sudah punya restoran sendiri yang besar, dan istimewanya, masih di lokasi yang sama.



Akhirnya, saya mencoba juga gudeg yang satu ini, dan ternyata...ngga nyesel bangeet. Gudeg Sagan ini memang tipe gudeg basah. Tapi jangan salah, manis legitnya si gudeg masih terasa, tapi enaknya, tidak terlalu manis. Jadi, buat teman-teman yang ngga suka gudeg yang manis, masih bisa banget makan gudeg ini. Kreceknya pun pedas, apalagi kalau ditambah potongan rawit, wuihh sedap sekali. Ayamnya pun ukurannya oke. Satu porsi gudeg ini bener-bener bikin puas dan kenyang.

Sekarang, Gudeg Sagan ini sudah buka cabang juga di Jakarta, lebih tepatnya di daerah Ciranjang. Saya memang belom sempat nyobain ke sana sih ya, tapi kalau lihat review-nya di Zomato, kayaknya ya sama-sama enak. Hanya saja, sepertinya harganya sudah menyesuaikan dengan Jakarta (mahal katanya, wqwqwqwq). Kalau ada kesempatan, kita akan cobain juga Gudeg Sagan yang di Jakarta ini.

Selamat makan-makan semua ^o^

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar