Minggu, 29 September 2019

Review Jamu: Ezy Vegie - Ekstrak Buah & Sayur

Di era modern seperti sekarang ini, adakalanya kita malah semakin sibuk. Semakin sibuk biasanya makan jadi semakin seketemunya aja, yang penting bisa makan. Iya ngga sih? Kadang kita sudah tidak terlalu perduli makanannya sehat atau tidak, ada sayurnya atau tidak, kadang juga lupa sudah makan buah atau belum. Hal-hal seperti ini juga nih yang menjadi permasalahan di kami.

Karena kesibukan, memasak itu bisa menjadi suatu hal yang sangat menghabiskan waktu. Mau beli makan di luar...hmmm...percaya atau tidak 80% makan di luar itu minim sayur lho. Kebanyakan ayam, atau daging-dagingan. Kecuali kita sengaja carinya gado-gado atau pecel gitu ya. Kami sudah lama mencoba mencari suplemen sayuran, sekedar buat melengkapi kebutuhan sayur dan buah di tubuh. Apalagi kalau lagi tidak sempat makan sayur dan buah. Tapi suplemen sayur dan buah itu harganya biasanya tidak yang murah-murah banget. Sampai akhirnya kami menemukan si Ezy Vegie ini.

Pertamanya kami tertarik karena namanya, Ezy Vegie - Ekstrak Buah & Sayur, wah, pas banget kan sama kebutuhan. Harganya juga pas banget di kantong. Satu kotak isi 5 stick serbuk harganya cuman 14-16ribuan (tergantung di mana belinya yah). Kalau dilihat dari kemasannya, Ezy Vegie ini tergolong sebagai Jamu dan tenang aja, sudah ada label halalnya kok.

Untuk komposisinya sendiri, 1 stick Ezy Vegie (10gr) mengandung:
Mixed Fruit & Vegie Pwd........................................150,00 mg
  FD Spinach powder (Spinacia oleracea)........... .....2,46%
  FD Brocolli powder (Brasica oleracea)..................2,46%
  FD Carrot powder (Daucus carrota).......................11,7%
  FD Tomato powder (Lycopersicon esculentum)...  .11,7%
  FD Banana powder (Musa paradisiaca).................11,7%
  FD Strawberry powder (Fragaria vesca)................11,7%
  FD Mango powder (Magnifera Indica)..................11,7%
  FD Pineapple powder (Ananas comosus)..............11,7%
  FD Lemon powder (Citrus limon).........................11,7%
  FD Papaya powder (Carica papaya)......................11,7%
Citrus sinensis powder/Orange powder...................40 mg
Cassia senna acutifolia extract................................50 mg
Chicorium intybus root extract............................2000 mg

FD ini kami masih agak bingung juga maksudnya apa. Tapi kalau melihat dari merek sebelah sepertinya maksudnya Freeze Dried yah. Jadi buah dan sayurnya dikeringkan dengan cara dibekukan dengan teknik tertentu. Metode ini memungkinkan buah dan sayur yang dikeringkan tetap memiliki kandungan nutrisinya dengan baik.

Kami sih sudah lumayan sering yah minum si Ezy Vegie ini. Terutama kalau seharian tidak sempat mengkonsumsi buah dan sayur, atau kalau lagi merasa pencernaan kurang lancar. Solusinya ya minum si Ezy Vegie ini. Biasanya pencernaan memang jadi lebih lancar sih. Minumnya sehari satu kali aja kok. Disarankannya sih minumnya sebelum tidur, tapi kami seringnya minum kapan aja kalau mau. Hehehehehe.

Ezy Vegie juga rasanya enak. Rasanya seperti minum minuman serbuk jeruk, segar dan manis. Tapi karena ini murni campuran buah dan sayur, warna minumannya bukan orange cerah atau kuning gitu ya, lebih ke kecoklatan. Kami sih merasa kalau bikin pakai air dingin warnanya agak lebih cokelat lagi kayaknya. Rasa manisnya harusnya sih alami dari buah-buahannya ya, soalnya di komposisinya juga tidak ada kandungan pemanis buatan atau gula.


Kami sih merasa ini minuman suplemen yang cukup bagus ya. Manfaatnya terasa dan harganya terjangkau. Memang sayur dan buahnya bukan yang lengkap banget, hanya 10/11 jenis, tapi kalau mau yang lengkap banget harganya juga tentu lebih mahal. Jadi, buat yang pengen atau butuh suplemen sayur, buah, serat dan pengen suplemennya alami, bisa cobain Ezy Vegie ini.

Teman-teman ada yang minum Ezy Vegie juga? Gimana pengalamannya? Silahkan komentar di bawah ya.

Artikel Terkait



17 komentar:

  1. Boleh untuk anak umur 1 tahun setengah gk ya? Cara minum nya blh d campur ke susu gk ya? Mohon infonya, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga tahu kak boleh atau ngga. Tapi kayaknya belum boleh ya kalau masih 1 tahun setengah. Coba konsultasi ke apoteker atau dokter langganan dulu aja ya kak.

      Hapus
  2. Bikin mules enggak ? Takut efeknya kek vegeta herbal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku ngga sih kak. Ya mules biasa aja kayak pengen bab biasa.

      Hapus
  3. Kak ezy vegie ini boleh dikonsumsi bumil ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga tau kak bumil boleh apa ngga. Mungkin nanti bisa cek lagi di dusnya ada keterangan atau tidak. Atau kalau beli di apotek bisa tanya sama apotekernya :)

      Hapus
  4. Baru mo cb hr ini, td lg jln2 di Swalayan tiba2 liat Ezy Vegie ini ada 5 dus, dah ta ambil smua, kyknya bgus jg bwt diet... soalnya skrg ini bnyk bnget yg iklanin minuman serbuk bwt diet n kecantikan tp hrganya bujubuneng...kali aja dgn nyoba Ezy Vegie bs nurunin BB...😊😊😊

    BalasHapus
  5. Chicorium intybus root extract adalah insulin pengganti gula/kopi, hrus hati2 konsumsinya ya, konsultasikan dlu ke apoteker/dokter. Saya konsumsi ini mengantuk, memang yang saya baca di wikipedia salah satu efek sampingnya. Terimakasih

    BalasHapus
  6. Aman buat anak umur 8 thn kah?

    BalasHapus
  7. Bisa diminum jangka panjang g

    BalasHapus
  8. Klw untuk penyakit lambung boleh gk konsumsi obat itu

    BalasHapus
  9. Apakah bisa untuk anak umur 3 tahun?

    BalasHapus