Jumat, 18 Oktober 2013

Review: Mie Tarik Laiker

Ada yang pernah nyobain mie tarik? Kalau belum, dan kebetulan ada di dekat tempat tinggal, kita menyarankan untuk mencoba mie yang satu ini. Kali ini kita mau review khusus tentang Mie Tarik Laiker. Oya, postingan ini akan terus di update karena kita rencananya mau nyobain semua menu, dan menu-menu yang oke buat di review dan direkomendasikan akan kita masukkin juga ke posting ini. Jadi pantau terus yah. Di bookmark aja juga boleeh ^^v

Dari tempat dulu yah. Kita sudah mengunjungi dua gerai Mie Tarik Laiker, dan dua-duanya ada di area foodcourt. Jadi semacam konter kecil aja gitu. Yang pertama ada di Food Louver Grand Indonesia, Jakarta, dan yang kedua ada di Food Avenue Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Yang menarik adalah, kalau lagi rame dan mereka lagi bikin mie-nya, kita bisa liat semacam show bikin mie tarik yang seru banget. Jadi adonan mie-nya ditarik-tarik sampai terbentuklah lembaran-lembaran mie. Sambil ngantri pesanan dan nunggu mie kita jadi kita ngga bakal bosan karena disuguhi pertunjukkan yang menarik. Untuk pemesanan kita tanggal datang ke konternya, pesan mie yang kita inginkan, dan tunggu pesanan kita jadi. Cepat kok, ngga lama nunggunya. Di konternya juga sudah disediakan aneka sambal, kecap, ada daun bawang juga. Kita bisa pakai piring saus kecil yang sudah disediakan. Terakhir tinggal bawa pesanan kita deh ke bangku dan santaap.

Masuk ke menu, kali ini kita baru akan review salah satu menu mie tariknya aja. Walaupun kita udah nyoba beberapa menunya sih. Tapi supaya lengkap, kita mau lengkapin fotonya dulu. He3.

Oya, untuk minuman, sepertinya sih standar aja ya. Air mineral, ice lemon tea, dkk. Kebetulan ngga terlalu memperhatikan kalau mereka punya minuman spesial. Nanti kita cek lagi deh ya. Untuk minuman range harganya sekitar 8000-an.

Mie Tarik Kangkung (Harga saat review ditulis; 18/10/13, Rp32.000)



Ini salah satu mie tarik yang berkuah. Pecinta kangkung mesti nyobain mie yang satu ini. Yang bikin istimewa tentu mie tariknya yang ukurannya mie-nya besar. Mie-nya tebal dan kenyal al dente. Porsinya juga besar lho. Yang ngga kuat makan banyak mungkin bakal kekenyangan. Karena kita yang kuat makan banyak aja kenyang banget. Wqwqwq.


Mie tarik kangkung ini punya topping daging ayam cincang manis, bawang goreng, dan tentu saja kangkung. Toppingnya juga ngga pelit, porsinya oke. Kangkungnya enak, sudah dimasak tapi masih segar dan renyah. Kuahnya tipe kuah kecap yang manis gurih. Jadi buat pecinta pedas, kita nyaranin buat ditambahin sambel supaya makin mantap rasanya.

Mie tarik kangkung ini cocok buat yang suka rasa manis gurih, suka kangkung, dan makan ayam. He3.

Mie tarik lain yang pernah kita icip adalah Mie Tarik Tomyam, yang berkuah asam segar, plus topping seafood yang mantap. Serta Mie Tarik Rica-Rica yang ngga berkuah dan sekilas mirip spaghetti bolognese, cuman ini ayam, dengan rasa rica-rica yang enak. Dua menu ini bakal kita review lengkap di update-an selanjutnya yah.

Selamat kulineran yaaa :D

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar