Jumat, 17 September 2010

Jamur Ya Jejamuran

Tahukah anda kalau jamur memiliki banyak sekali manfaat
Manfaatnya antara lain adalah :

  • Dapat merunkan berat badan, jamur memiliki kandungan air dan serat yang tinggi, kalori dan lemak yang rendah. Cocok sekali dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan diet. Baik diet untuk menurunkan berat badan, diet kolesterol, dan hipertensi.
  • Dapat membantu menurunkan tekanan darah dan risiko stroke karena jamur mengandung kalium yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari pisang (jamur potabella). Bagus banget dikonsumsi untuk penderita hipertensi atau jantung.
  • Mengurangi risiko kanker terutama kanker prostat dan payudara. 
  • Antioksidan, jamur kaya akan selenium yang dapat menangkal radikal bebas.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh. 

Banyaknya manfaat jamur ini menjadikan jamur makin menjamur sebagai bahan makanan dan obat. Berbagai makanan dan masakan olahan jamur sudah terdapat dimana-mana. Bahkan ada rumah makan khusus yang menunya jamur semua.

Bagi anda pecinta jamur atau masakan jamur, ataupun vegetarian kudu tahu ini rumah makan. Rumah makan ini spesial banget, menyediakan berbagai menu masakan dengan bahan dasar jamur.

Vegetarian tapi pengen banget makan sate? jangan bingung, disini tersedia sate jamur. Rasanya gak kalah sama sate beneran. Ada jamur bakar pedas manis yang gak kalah mantaps rasanya. Pengen tongseng tapi takut darah tinggi? bisa pesen deh tongseng jamur. Mau yang seger-seger? bisa pesen soup jamurnya. Mau yang kriuk dan tapi spicy? tersedia jamur penyet disini. Mau yang oseng-oseng dan pedas? Ada jamur cabe ijo.

Gimana beragam banget kan menunya? Selain masakannya yang nikmat dan menggugah selera, harganya juga terjangkau banget rata2 harganya 8 ribuan/porsi.

Penasaran ni rumah makan ada di mana? Rumah makan ini namanya JEJAMURAN, letaknya di Niron, Pandowoharjo Sleman, Yogyakarta. Patut banget untuk dicoba.

Dari banner DBC

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar