Sabtu, 28 Agustus 2010

Ragusa Es Italia


Nama Resto: Ragusa Es Italia
Alamat: Jl. Veteran I No.10, Gambir, Jakarta
Kisaran Harga: 8000-57.000 IDR

Bagi yang suka wisata es krim, cobalah untuk wisata ke tempat yang satu ini. Letaknya di daerah Gambir, Jakarta (tapi ga dekat stasiun ya). 

Es krim di Ragusa adalah es krim klasik Italia, gelato. Es krimnya lembut, segar, dan tidak terlalu manis. Es krimnya juga tidak mengandung pengawet. Ragusa sudah ada sejak tahun 1932, dan sampai sekarang gayanya pun tetap sama, klasik, bersejarah. Resepnya es krim dan tokonya masih sama dari dulu. Ragusa didirikan di Indonesia oleh 2 orang kebangsaan Italia yang datang ke Indonesia pada tahun 1930an, Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Awalnya, kedua orang ini datang ke Indonesia dengan niat belajar menjahit di Jakarta. Ternyata, setelah lulus dan bertemu dengan wanita kebangsaan Eropa yang memiliki peternakan sapi di Bandung, terbitlah ide untuk menjadikan hasil produksi susu yang melimpah sebagai bahan utama es krim. Dari sinilah kemudian Ragusa berasal.

Recommended:
  • Es Krim Spagheti - Seperti namanya, es krim ini dibentuk seperti spagheti,  disiram dengan coklat cair dan ditaburi dengan sukade warna warni dan kacang sangrai. Es krimnya bisa diganti yang premium rhum raisin atau durian. Tinggal tambah beberapa ribu rupiah lagi.
  • Banana Split - Tiga scoop es krim bersama pisang ambon, coklat, sukade, dan kacang.
  • Cassata Siciliana - Es krim potong 4 warna dengan potongan bolu pandan di tengahnya.
  • Tutti Frutti - Es krim potong vanilla, coklat, dan stroberi yang disajikan bersama sukade.
Kedai Ragusa lainnya ada di Duta Merlin, PRJ Kemayoran, dan Cipanas, Jawa Barat.




Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar